Manfaat Pemograman Routing Dinamis Manfaat Pemograman Routing Dinamis - MamiGoNet

Manfaat Pemograman Routing Dinamis



Sebagai administrator jaringan.Anda juga harus tahu perutean IP dinamis seperti bagian belakang tangan Anda.Pada artike lini, kami akan mengeksplorasi perutean IP dinamis dan Anda akan mempelajari informasi praktis yang harus Anda ketahui tentangnya.

Perutean statis: 


Dengan perutean statis, Anda sebagai administrator secara manual memasukkan rute dan memberitahu router. Untuk setiap jaringan IP, lalu lintas apa yang harus dikirim.

Perutean dinamis: 


Dengan perutean dinamis, Anda sebagai administrator mengonfigurasi protocol perutean pada antarmuka jaringan Anda. Protokol perutean Anda mempelajari tentang perute lain secara otomatis. Router Anda dan router lain bertukar rute, dan masing-masing mempelajari tentang jaringan yang terhubung dengan yang lain. Ketika jaringan baru ditambahkan atau dihapus pemograman routing saling memperbarui.

Masalah Routing Statis

Dengan perutean statis, Anda memberitahu perute Anda untuk mengirim lalulintas dengan alamat IP tujuan ke perute dengan alamat IP xxxx Ini berguna untuk jaringan kecil dengan sangat sedikit rute atau untuk seseorang yang ingin memiliki control absolut, tetapi dapat menjadi sangat rumit saat jaringan Anda tumbuh.

Untuk menjaga jaringan area luas multi-situs sepenuhnya terhubung melalui rute statis, Anda harus membuat rute pada setiap router untuk setiap router lainnya.Ini berarti, saat Anda menambahkan lebih banyak situs, jumlah rute yang harus Anda buat meningkat secara eksponensial, dan ketika situs turun atau tautan berkinerja buruk, koneksi apa pun harus dimasukkan secara manual.

Manfaat Routing Dinamis

Protokol perutean dinamis dapat menyelesaikan masalah ini untuk Anda. Berikut adalah beberapa manfaat umum menggunakan protokol routing dinamis.

 > Lebih banyak otomatisasi. Pembaruan perutean secara otomatis dikirim ke semua perute lain.

 > Mengubah pemberitahuan. Protokol perutean dinamis mungkin dapat mengubah rute lalulintas di sekitar tautan yang macet atau padat.

  Apa Saja Manfaat Pemograman Routing Dinamis?

  Berikut beberpa manfaatnya :

                > Waktu kerja yang lebih baik untuk pengguna:

Karena protocol perutean memiliki kecerdasan dan dapat bereaksi lebih cepat, pengguna dapat menghemat lebih banyak waktu kerja. Throughput jaringan yang lebih besar: Karena protocol perutean mungkin dapat menghitung tautan jaringan yang paling responsive untuk digunakan, pengguna mungkin juga akan menemui latensi yang lebih sedikit dan kinerja yang lebih baik dari jaringan.


                         >  Lebih efisien pekerjaan untuk administrator:


Saat jaringan padat, administrator tidak perlu khawatir tentang mengkonfigurasi semua router lain di jaringan. Sebagai gantinya, administrator mengkonfigurasi protokol routing dinamis pada router baru untuk berbicara dengan router lain dan memberitahu mereka jaringan apa yang ditawarkan router baru.


Kekurangan dari Routing Dinamis


Namun, demikian protokol routing dinamis memilki juga kekerungan atau jauh dari kata sempurna. Berikut adalah beberapa kemungkinan yang didapat dari menggunakan protokol routing dinamis.Router mungkin membutuhkan lebih banyak CPU dan RAM untuk menyimpan tabel routing dan menghitung rute dinamis. Protokol routing dinamis yang tidak sempurna dan dapat mengalami loop routing dalam beberapa kasus. Protokol routing dinamis akan memperkenalkan kompleksitas kejaringan Anda. Anda perlu memahami cara mengkonfigurasi dan memecahkan masalah protocol perutean dinamis baru.


Demikian informasi sedikt mengenai cara dan manfaat pemrograman routing dinamis. 


Semoga bermanfaat.



Nur Muhammad Al Amin



Belum ada Komentar untuk "Manfaat Pemograman Routing Dinamis "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel